3 Insight Persiapan Untuk Peluang Metaverse

Hari ini, kami membagikan wawasan utama untuk membantu Anda mendapatkan peluang hari ini sembari mempersiapkan perjalanan yang mengasyikkan ke depan. Kami berharap dengan berbagi wawasan ini, Anda akan dapat mulai mengembangkan, berpikir, dan membuat konsep masa depan bersama kami.

1 Berfokus pada Aplikasi 2D Hari Ini adalah Jembatan Masa Depan ke Metaverse

Kami percaya metaverse akan menjadi peluang terbesar untuk bisnis modern sejak penciptaan internet. Ini adalah evolusi platform digital berikutnya dan penerus internet seluler saat ini. Tapi sementara kita sudah melihat beberapa secercah masa depan ini, kita tahu bahwa cara utama orang akan mengalami metaverse dalam jangka pendek adalah melalui aplikasi 2D. Ini berarti sangat penting untuk tetap fokus pada keterampilan yang Anda gunakan hari ini untuk membantu mengembangkan bisnis Anda di Facebook, Instagram, Messenger, atau WhatsApp, karena ini akan menjadi dasar untuk membantu mengembangkan bisnis Anda di metaverse di masa depan.

Selama Connect, Meta menyoroti banyak kasus penggunaan potensial tentang bagaimana teknologi Meta akan berperan dalam metaverse. Berikut adalah beberapa cara untuk membayangkan bagaimana aplikasi 2D akan memberikan pengalaman yang lebih mendalam di masa mendatang:

  •  Commerce
    Dengan munculnya perdagangan digital, metaverse akan membuka peluang baru bagi pembeli dan penjual untuk terhubung dengan cara baru. Anda dapat membayangkan toko Anda di Instagram menjadi lebih imersif, dengan opsi untuk membeli produk fisik atau digital seperti yang kita lihat di ruang Jackie Aina selama Connect.
    
    
  • Entertainment:
Hari ini Anda dapat menyelenggarakan acara online berbayar di Facebook, tetapi bayangkan jika Anda dapat menjadikan ini pengalaman realitas campuran di mana orang dapat bergabung secara langsung atau membeli tiket untuk pengalaman virtual. Kami melihat ini selama Connect ketika dua teman dapat menikmati konser yang sama, satu secara langsung dan yang lainnya bergabung dalam metaverse.
2. Metaverse Akan Meningkatkan Pengalaman Dunia Fisik

Kita semua telah hidup di dunia hibrida online dan offline, terutama selama setahun terakhir ditambah, dengan pandemi yang sedang berlangsung. Dari panggilan video hingga perpesanan, kami lebih terhubung dari sebelumnya. Namun, metaverse bertujuan untuk menyederhanakan ini dengan lebih sedikit gesekan dan dengan meningkatkan pengalaman dunia fisik.

Kasus penggunaan augmented reality saat ini, termasuk Spark AR, adalah contoh bagus tentang bagaimana metaverse akan bertemu dengan dunia fisik. Kami telah melihat bisnis menggunakan AR untuk memungkinkan pelanggan meletakkan furnitur di rumah mereka secara virtual untuk melihat bagaimana itu akan cocok, atau menggunakan AR untuk memungkinkan orang mencoba riasan atau kacamata langsung dari umpan Facebook mereka. Terlepas dari sektornya, akan ada kasus penggunaan untuk bisnis yang berusaha memanfaatkan realitas campuran dan pengalaman dunia fisik.

3. Metaverse Akan Dibuat Bersama dan Dibangun dengan Bertanggung Jawab
Tidak ada perusahaan yang akan membangun metaverse sendirian. Ini akan menjadi kemitraan global dengan bisnis, pembuat konten, pembuat kebijakan, pengusaha, dan banyak lagi.

Sejak awal, metaverse akan dibangun dengan kerangka dan fondasi untuk menciptakan ruang di mana orang dapat, dan merasa, aman. Integritas, keamanan, dan privasi akan terjalin, dan kami akan bekerja dengan para ahli di pemerintahan, industri, dan akademisi untuk memikirkan masalah dan peluang di metaverse.

Jadi, apa yang bisa saya lakukan sebagai pebisnis sekarang?
Pertama dan terpenting, sementara metaverse adalah masa depan, jangan berhenti fokus pada hari ini.

Internet seluler memungkinkan cara baru untuk mempersonalisasi pengalaman guna memenuhi ekspektasi yang berkembang dari orang-orang tentang bagaimana mereka ingin terlibat dengan bisnis. Kami percaya metaverse akan meningkatkan tren ini, dan teknologi Meta akan memainkan peran penting.

Namun seperti halnya dengan mobile internet, peluang bisnis akan mengikuti perilaku konsumen. Itulah mengapa penting untuk terus membangun bisnis Anda untuk peluang saat ini dengan berinovasi, bereksperimen, dan menumbuhkan audiens Anda, baik di Facebook, Instagram, Messenger, atau WhatsApp — karena koneksi yang Anda bangun di platform ini sekarang akan tetap berlaku di metaverse. Merek paling sukses dalam sejarah bisnis telah berevolusi dan tetap relevan dengan memahami kebutuhan pelanggan yang berubah. Anda dapat mengambil langkah di metaverse dengan membangun saluran perdagangan baru melalui Facebook Shop dan Instagram Shop atau dengan membuat filter dengan Spark AR. Anda dapat mencoba membuat iklan augmented reality yang membantu pelanggan memahami produk Anda dari rumah mereka.

Sumber:
https://www.facebook.com/business/news/metaverse-business-opportunity-insights

 

 

Share

Tinggalkan Komentar

Scroll to Top