3 Kunci Tidak Kekurangan Customer

Setiap bisnis memiliki 1 kesamaan dalam membangun bisnis, apapun jenis bisnis
atau kategori bisnisnya. Yaitu mencari customer yang banyak.

Bisnis yang memiliki customer terbatas, dipastikan tidak akan bertahan. Contoh,
bisnisnya hanya memiliki 10 customer selama 1-2 tahun. Anda harus sadari bahwa
list customer yang 10 ini akan menyusut atau berkurang. Bisa jadi karena
berpindah ke toko lain, pindah kota, atau pindah dunia (meninggalkan dunia ini).
Oleh karena itu membangun list customer atau menambah list customer adalah
yang terpenting disemua bisnis.

Dan pada artikel ini, saya Shen Shen Chandra (CEO A1 Accessories) ingin share
kepada Anda 3 kunci Anti Gagal Bangun Bisnis yaitu 3 kunci cara membangun list
customer.

Berikut 3 kunci yang jika Anda mengalaminya maka Anda harus mulai
membangunnya.

1. Small List / List yang kecil.
List calon customer / prospek Anda mungkin kecil atau bahkan tidak ada.
Yang artinya Anda mungkin tidak memiliki database calon customer /
prospek yang cukup untuk Anda panggil untuk menghasilkan omset / profit
yang Anda inginkan.

Caranya:
Anda harus mendapatkan list contact calon customer yang banyak.
Ada beberapa cara yang bisa digunakan, seperti contoh bagi brosur.
Namun cara yang ingin saya share disini yang paling cepat dan paling tepat
adalah dengan beriklan di Facebook dan Instagram.

Contoh iklan di Facebook dan Instagram:

(iklan di Facebook)

Jika Anda melihat konten-konten yang ada tulisan “sponsored” dibawah
nama akunnya, maka itu adalah konten yang disebarkan menggunakan
iklan berbayar Facebook.

Hanya dengan 1 iklan kita bisa menampilkan iklan kita di Feed & kolom
kanan halaman Home Facebook (seperti gambar)
Namun bukan hanya disana, juga bisa sekaligus tampil di :

  • Marketplace Facebook
  • Facebook video
  • Group facebook
  • Semua Fitur Instagram

Berikut Contoh iklan di Instagram:

Sama dengan iklan di Facebook, iklan di Instagram juga ada tulisan “sponsored”.

Dan iklan tersebut bukan hanya muncul di Instagram Feed, tapi juga di:

  • Reels
  • IG Shop
  • Story
  • IG Video
  • Dan Fitur IG lainnya.

Agar 1 iklan bisa muncul di semua fitur Facebook dan Instagram sekaligus, Anda
harus memiliki akun business manager Meta, dan melakukan iklan di business
manager tersebut.

2. Low Traffic / Trafik yang Rendah.
Yang artinya Anda tidak memiliki trafik / kunjungan yang cukup ke website
Anda, ke toko offline Anda, ke landing page Anda, sehingga Anda tidak
mendapatkan ‘LIST’ calon customer baru. LIST customer Anda tidak
bertambah-tambah.
Untuk mendapatkan trafik yang besar maka Anda harus membuat konten
yang menarik perhatian orang, disertai dengan judul yang “KUAT” dan
“thumbnail” yang menarik yang membuat mata orang mau melihat konten
Anda. Dan disini disarankan menggunakan Video.
Contoh:

(isi konten harus sesuai dengan judul ‘headlinenya’)

Anda bisa melihat bahwa inti konten tersebut adalah disambar petir, jadi isi
video konten Anda harus ada efek disambar petir. Dan strategy konten ini
berhasil membawa ribuan orang ke website / landing page kita dalam
sehari hanya dengan budget iklan Rp 20.000/ hari.

3. Low Conversion
Jika Anda memiliki trafik atau kunjungan yang cukup namun tidak melihat
prospek dan penjualan sebanyak yang Anda inginkan, maka Anda memiliki
masalah konversi. Artinya apa yang Anda tawarkan sama sekali tidak
menarik prospek Anda untuk memberikan data contact mereka.

Untuk hal ini Anda harus memiliki landing page yang kuat yang memberikan
Hi Value Content Offer (Penawaran Konten Bernilai Tinggi) yang dimana
Anda memposisikan diri sebagai ahlinya di bidang Anda. Jadi bukan sekedar
penjual atau berjualan. Anda adalah ahlinya, terbaiknya..
Contoh landing page yang menghasilkan “LIST customer baru”
https://www.a1accessories.co.id/jasa-digital-marketing-a1-acc/

Oke demikian 3 Kunci Sukses Tidak kekurangan Customer di bisnis Anda. Namun
sebelum Anda melakukannya, Anda harus mapping / petakan dulu target calon
customer Anda.
Target seperti apa yang Anda inginkan, contoh:
– Usia
– Gender / jenis kelamin
– Minat
– Hobby
– Target kota

Kemudian dimana biasanya target ini nongkrong? Dan dimana biasanya mereka
mencari informasi tentang produk / bisnis yang Anda jual?
Dengan demikian Anda bisa melakukan iklan ke media channel yang tepat seperti
apakah di Facebook dan Instagram atau di Tiktok atau di Google.

Jika Anda berhasil membangun 3 kunci ini, itu berarti Anda berhasil membangun
mesin pencetak “list customer baru” yang otomatis.

Anda bingung gimana mulainya? Kami bisa membantu Anda melakukannya secara
GRATIS. Anda hanya perlu belanja di A1 Accessories.
NB: S&K Berlaku yah..
Jika Anda berminat, silahkan WA kami dengan format: “Program Digital Marketing
A1” dengan klik tombol WA di sebelah kanan bawah layar Anda.

Share

Tinggalkan Komentar

Scroll to Top