Salah satu rahasia untuk meroketkan penjualan adalah dengan menarik pasar yang lebih besar.
Formula pasar yang lebih besar membagi seluruh audiens pembeli menjadi 4 kategori utama:
3% Buying Mode
Merupakan pembeli yang dalam mode siap untuk membeli.
Hal tersebut dikarenakan pembeli tersebut sudah tahu masalahnya dan produk apa yang harus dibeli.
Contoh:
Ketika smartphone pembeli yang biasa dipakai utk bekerja tersebut tiba2 lcdnya rusak yang mengakibatkan dia tidak bisa bekerja.
Maka dia tahu solusinya : Memperbaikinya sesegera mungkin.
Ketika ada iklan yang tepat (yang menerima service dan jual lcd dengan kelebihan cepat dan bergaransi) maka besar kemkgnan dia akan langsung menghubungi iklan tersebut.
Dan kemungkinan ke2 adalah dia akan mencari tempat service terdekatnya yang bisa memenuhu kebutuhannya.
Jika Anda mengambil koran, menonton TV, atau melakukan penelusuran Google, Anda akan melihat iklan yang berteriak, “Kami memiliki jangkauan terbesar dan harga terbaik ! Iklan-iklan ini diarahkan pada 3% itu, dan percakapannya seperti ini:
Buyer: “Saya haus sekarang”.
Pengiklan: “Apakah Anda mau segelas air tawar yang segar ini?”
Buyer: “Ya silahkan !”
Itu tidak sulit . Persentase yang tinggi dari 3% akan membeli.
Anda mungkin mendapatkan beberapa keberatan seperti, ‘Saya tidak ingin air suhu kamar. Bisakah Anda memberikannya kepada saya dalam keadaan dingin?”
Tidak sulit untuk memperbaikinya, Masalahnya adalah, pesaing Anda akan bekerja keras mengejar 3% teratas itu. Jika Anda membagi 3% pelanggan mudah itu antara Anda dan pesaing Anda, Anda tidak akan pernah menghasilkan banyak uang.
Uang sebenarnya ada di 37% orang yang berkata, “Saya agak haus – apa yang harus saya minum?
Mereka yang mengumpulkan informasi (17%) atau “sadar masalah’ (20%).
Atau bagaimana dengan mereka yang bahkan tidak tahu bahwa mereka haus untuk memulai karena pasar ini adalah 60% dari semua orang!
Begitu Anda memahami Formula Pasar yang Lebih Besar, Anda dapat menggunakannya untuk menyapu sebagian besar pasar yang diabaikan – dan mengubah mereka menjadi pelanggan setia yang terus mendorong penjualan ke bisnis Anda.
Tujuannya adalah untuk memindahkan 97% pelanggan potensial ke atas piramida lebih cepat. Karena percaya atau tidak, bahkan prospek yang ‘tidak tertarik’ dapat berubah menjadi pelanggan yang menguntungkan jika Anda tahu cara mendekati mereka.
Masalahnya adalah kebanyakan orang memperlakukan setiap prospek seperti 3% yang siap membeli sekarang. Mereka tidak memiliki sistem di tempat untuk menangkap dan memelihara 97% lainnya.
Untuk menjangkau 97% market yang belum siap untuk membel sekarang (tapi bisa jadi segera beli), Anda harus mengedukasi mereka. Ketika prospek tidak terinformasi atau belum mengetahui sebuah subjek, mereka dalam keadaan TIDAK PASTI, dan orang-orang tidak membeli dala keadaan ini.
Tetapi semakin mereka tahu, semakin besar kemungkinan mereka untuk membeli.
Bonusnya di sini adalah, jika Anda yang mendidik mereka, Anda juga memastikan bahwa ketika mereka mencapai tahap ‘beli sekarang‘, mereka akan cenderung membeli dari Anda.
Untuk melakukan ini , pesan Anda harus kuat , berwawasan luas , dan berbasis pendidikan , dan bukan hanya bagian promosi tentang perusahaan Anda .
Yang juga terjadi adalah Anda mengubah dinamika dan psikologi hubungan antara bisnis Anda dan pelanggan potensial Anda .
Ini adalah teknik yang berarti Anda tidak lagi mengejar klien .
Sebaliknya, mereka mengangkat tangan dan meminta untuk berbicara dengan Anda. Mereka ingin Anda membantu mereka.
Mereka mulai mengejar Anda atau menelepon Anda untuk menanyakan tentang produk dan layanan Anda. Ini adalah pengubah permainan, dan ini adalah cara terbaik untuk menarik bisnis online.
Gunakan jasa digital marketing A1 dan dapatkan konsultasi gratis untuk membuat strategy iklan Anda yang efektif.
Pada akhirnya tujuan dari semua strategy marketing untuk menghasilkan penjualan yang lebih banyak dan itu dengan membuat list customer Anda terus bertambah.